BINUS UNIVERSITY

For the future

DV RUN 2016 UNIVERSITAS BINUS!

images

Nama      : Tessalonika

Nim         : 2001554191

Jurusan  : Cyber Security

Haii, Aku tessalonika dari Universitas Bina Nusantara ingin menceritakan laporan mengenai DV RUN 2016.

Apa itu DV RUN?

DV RUN adalah 5k Charity Run dan UMKM Expo yang diadakan untuk mendukung Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi untuk memperjuangkan hak anak-anak kurang mampu (kelompok kecil) dan anak-anak jalanan. DV RUN ini diadakan oleh KMB Dhammavaddhana BINUS University.

Kapan dan dimana DV RUN di adakan?

Kegiatan DV RUN 2016 ini diadakan  di Taman Impian Jaya Ancol, Pasar Seni dan di laksanakan pada hari Minggu, 4 Desember 2016.

 DV RUN 2016 ini mempunyai tema yaitu “Unleash The Hero in You”, tema tersebut dipilih dengan harapan kita semua dapat membantu memperjuangkan hak-hak dasar anak Indonesia yang kurang beruntung atau kurang mampu terutama di bidang pendidikan dengan memberikan sumbangan, dukungan dan kebutuhan kebutuhan penting untuk menunjang di bidang pendidikan. Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi dan Yayasan Sahabat Anak merupakan salah satu yang menerima dukungan dan bantuan ini. Kegiatan DV RUN ini menurut saya merupakan kegiatan yang sangat bagus dan positif, karena kita belajar banyak hal dengan mengikuti kegiatan ini seperti lebih bersyukur dan menghargai karunia yang telah kita dapatkan sekarang ini.

Pelajaran yang didapat setelah saya mengikuti acara tersebut adalah dengan mengikuti acara tersebut kita dapat memahami bahwa kita adalah manusia sosial dimana kita masih membutuhkan pertolongan orang lain dan kita harus menolong orang lain dengan banyak cara. Dengan mengikuti acara ini saya mendapat badan yang sehat dan jiwa yang sehat setelah mengikuti acara ini, bahwa menyadari pentingnya saling berbagi dan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga.

Motivasi yang dapat diberikan kepada teman – teman anak jalanan dan aktivis aktivis sosial untuk anak jalanan adalah dengan memberikan berupa dukungan positif kepada anak jalanan dan dorongan untuk terus semangat serta berkreasi dan inovasi untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Selain itu memberikan dorongan positif untuk menjauhi larangan larangan yang melanggar norma norma seperti narkoba dan lain lain dengan mengganti pola pikiran dan pola hidup untuk hidup dengan sehat dan positif.

Berikut merupakan dokumen – dokumen dari acara tersebut :

 26561

26565

26564

26562

26560

26559

Anak jalanan adalah sebuah istilah yang mengacu pada anak-anak tunawisma yang tinggal di wilayah jalanan yang sebagian berusia sekitar dibawah 18 tahun dan bertempat tinggal ditempat yang tidak layak serta tanpa pengawasan. Anak Jalanan juga dapat di artikan sebagai mereka yang hidup di jalan-jalan yang dimana melakukan aktifitas yang mungkin tidak sesuai dengan norma norma yang ada pada masyarakat.

Bantuan dan sarana yang dapat kita berikan untuk membantu anak jalanan yaitu pemerintah memberikan bantuan tunai untuk anak jalanan, memberikan jaminan kesehatan untuk anak jalanan, memberikan jaminan pendidikan yang tinggi agar mengubah mindset serta memberi semangat dan dukungan untuk anak jalanan, dll.

Sekian laporan saya mengenai DV RUN 2016 ini, saya sangat mendapatkan banyak manfaat dari acara ini.. dan saya berterimakasih kepada TFI yang merupakan naungan dari Bina Nusantara University.

 

 

 

This entry was posted on Saturday, December 10th, 2016 at 3:45 pm and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>